9 Hari Jadi Buronan, Sempat Ganti Lampu dan Bumper Pikap

by -

Masih ingat kasus tabrak lari yang menewaskan Nenek Indun (75) di Jalan Raya Puncak pada Jumat (9/3) lalu? Setelah sembilan hari jadi buronan, penabrak nenek yang tubuhnya terpental akhirnya berhasil diringkus. Sarip Hidayat (40) tak bisa berkutik setelah rumahnya disambangi polisi.

Keberadaan pelaku SH terlacak setelah polisi memeriksa rekaman CCTV saat kecelakaan terjadi. Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama dalam keterangannya menuturkan, pelaku ditangkap di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (18/3) pagi.

Berdasarkan sejumlah barang bukti dan pemeriksaan saksi, pelaku berinisial SH dengan sengaja melarikan diri usai menabrak seorang nenek di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Jumat (9/3) sekitar pukul 05:30 WIB. “Pasca kecelakaan, kami memeriksa CCTV yang berada di gedung sekitar lokasi kejadian. Dan diketahui kendaraan yang terlibat kecelakaan pikap warna hitam dengan nopol F 8406 GY,” papar Hasby saat dikonfirmasi, Minggu (18/3).

Baca Juga  Jalur Ke Stadion Pakansari Bakal Ditutup

Ia mengatakan, pelaku yang merupakan pengemudi kendaraan pengangkut sayuran ini dengan sadar melarikan diri usai menabrak dan mencoba menghilangkan barang bukti dengan mengganti kaca lampu mobil bagian depan serta memperbaiki bumper depan yang mengalami kerusakan setelah kejadian. “Dari hasil pemeriksaan sementara, SH melarikan diri karena takut dihakimi massa usai menabrak penyeberang jalan. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan pikap warna hitam dengan nopol F 8406 GY beserta surat-suratnya,” kata Hasby.

Pengemudi SH diancam sanksi pidana sebagaimana diatur Pasal 310 Ayat (2), (3) dan (4) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman enam tahun penjara. Sekadar diketahui, peristiwa tabrak lari yang menewaskan Nenek Indun warga Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pekan lalu.

Baca Juga  Polisi Buru Empat Buronan Penyerang Kafe Cileungsi

Saat itu korban tengah menyeberang jalan dan tertabrak hingga terpental sejauh 50 meter dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

(feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.