Ade Yasin Bantu Atlet Cilik Bertanding ke Jepang

by -

METROPOLITAN – Calon bupati Bogor 2018 Ade Yasin takjub melihat putra daerah Kabupaten Bogor asal Kelurahan Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup, Farel Dwi Andhika atas torehan prestasinya sebagai atlet Karate Kyokushin-Kan. Bocah berusia 10 tahun tersebut telah menorehkan banyak prestasi mulai dari kejuaraan lokal, nasional, hingga internasional.

 

Namun, torehan prestasi tersebut tak seiring dengan perhatian pemerintah daerah lantaran belum terdaftar di Kabupaten Bogor. Ade Yasin pun terketuk hatinya untuk ikut memberikan sumbangsih kepada Farel yang akan berangkat ke Jepang 28 April mendatang untuk mengikuti pertandingan All Japan Tournament 2018. “Saya sangat tertarik dengan prestasinya yang luar biasa. Insya Allah untuk perjalanan ke Jepang, saya juga akan membantu walau tidak semuanya. Mudah-mudahan banyak donatur lain yang juga ikut membantu agar Farel bisa bertanding dengan maksimal,” harap Ade Yasin saat menerima Farel bersama orangtuanya di Cibinong, kemarin.

Baca Juga  Iwan Dapat Dukungan Pramuwisata Bogor

 

Ke depan, Ade Yasin berharap segala bentuk prestasi baik di bidang olahraga, kesenian dan lainnya difasilitasi pemerintah secara maksimal. Sebab, mereka berperan aktif mengharumkan nama Kabupaten Bogor hingga Bangsa Indonesia di mata internasional. “Ini mungkin karena jenis olahraganya yang belum umum, sehingga belum terdaftar di Kabupaten Bogor dan luput dari perhatian. Ke depan, kami ingin pembinaan atlit berprestasi tidak hanya bagi cabang olah raga yang sudah terdaftar saja, tetapi atlet lain yang belum terdaftar juga diakomodir. Kami akan dorong ptra daerah berlaga dan berprestasi di berbagai even olahraga,” ujarnya.

 

Sementara itu, orang tua Farel, Andry Yana mengaku selama sekitar tiga tahun di karate belum ada perhatian pemerintah daerah. Padahal, dirinya sudah sering mengajukan bantuan untuk peralatan dan lainnya. Selama ini, Andry hanya memanfaatkan bantuan dari subsidi Jepang melalui pengurus pusat di Jakarta. Setelah berkomunikasi dengan Ade Yasin, Andry optimis pemerintahan ke depan bisa mendukung penuh atlet seperti Farel. “Mudah-mudahan setelah ada komunikasi dengan bu Ade, pemerintah ke depan bisa support. Atlet kami sering mengikuti kejuaraan nasional hingga internasional, setiap tahun pasti ada dan menoreh berbagai prestasi,” tandas Andry.

Baca Juga  Ade Yasin Libatkan Universitas Djuanda Benahi Simpang Ciawi

(fin/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.