Api Nyaris Bakar Gudang Aset Daerah

by -

CIBINONG – Gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor di Jalan Nurdin Cibinong nyaris terbakar hebat pada Kamis (15/3/18). Beruntung api dapat dipadamkan menggunakan air dari mobil tinja.

Salah seorang penjaga gudang aset, Darwan, mengatakan bahwa kejadian itu bermula saat salah satu penjaga gudang sedang membakar matras yang sudah tak terpakai milik aset di belakang gedung. Tanpa sadar dan perlahan-lahan, barang yang dianggap sampah tersebut terjilat api. Alhasil, si jago merah pun langsung melalapnya.

“Kami mencoba memadamkannya dengan air seadanya tapi sulit. Beruntung ada mobil tinja yang berisi air ikut membantu memadamkan, sehingga api pun bisa cepat padam. Tidak berapa lama, mobil kebakaran datang tapi api sudah padam,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi, kemarin. “Kalau tidak segera dipadamkam, bisa saja api melebar dan membakar gedung ini. Bisa saja api membakar mobil dan aset lainnya yang ada di sekitar lingkungan gudang,” tuturnya.

Baca Juga  Ada Syurga di Balik Kaki Gunung Salak

Kabid Penanggulangan Kebakaran M Zaharry menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekira pukul 11:00 WIB itu. “Kerugian juga tidak ada, paling hanya pohon pisang dan beberapa pohon lainnya terkena jilatan api,” jelasnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam menghadapi kekabaran yang datang tiba-tiba. “Iya, saran kepada masyarakat untuk tetap waspada. Dalam kejadian tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan tiga unit damkar dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:30 WIB,” pungkasnya.

Sedangkan hasil pantauan media di lokasi, terlihat bekas kobaran api yang menghanguskan pohon dan tembok di belakang gudang. Besarnya api karena yang terbakar adalah tumpukan kasur busa.

Baca Juga  Paket Diduga Bom Bikin Panik Warga

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *