Asyik..Satpam IPB Diberangkatkan Umrah

by -

DRAMAGA – Ungkapan rasa syukur tak henti-hentinya dilontarkan Mochamad Subur dari Unit Keamaman Kampus (UKK) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ia berangkat umrah ke tanah suci pada Sabtu (03/03/2018) lalu setelah sebelumnya berhasil menjadi salah satu pemenang hadiah umroh Jalan Pagi Sehat (Japas) 2017 dalam rangka Dies Natalis IPB ke-54.

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Ini hadiah pensiun saya,” ujar Subur kepada wartawan, baru-baru ini.

Ia mengungkapkan, keberangkatannya untuk umrah ini, bertepatan dengan masa pensiunnya sebagai satpam di IPB. Sebagaimana diketahui, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-54, IPB menggelar kegiatan Japas 2017 pada 17 September 2017 di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Para peserta yang jumlahnya mencapai 10 ribu orang ini, memulai Japas dari halaman Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion dan berakhir di Gymnasium IPB dengan hadiah utama Japas 2017 berupa umroh.

Baca Juga  Pemkab Sukabumi Terima Kunjungan Kkn Mahasiwa Ipb

Sekretaris Dies Natalis IPB ke-54, Dr. Soni Trison, mengatakan, hadiah umrah diberikan oleh IPB dengan sponsornya dalam rangka berbagi kebahagiaan di antara sivitas akademika IPB di saat IPB Dies Natalis yang ke-54.

Dengan demikian akan terbentuk rasa kekeluargaan sebagai wujud dari keberkahan yang diberikan Alloh SWT.

“Melalui momen ini harapannya kebaikan-kebaikan lainnya dapat diberikan dengan membangun kepedulian di antara warga IPB secara keseluruhan, baik dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa,” ujarnya.

Dr. Soni berkesempatan melepas dan mengawal Subur ke Bandara Soekarno Hatta untuk melaksanakan umroh.

“Semoga perjalanan Pak Subur berkah dan mabrur, dan kita bisa terus menebar kebaikan sebanyak-banyaknya sesuai motto IPB Mencari dan Memberi yang Terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga  MK Tolak Gugatan Mahasiswa IPB, 3 Dikabulkan

(trb/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *