Belanja Masalah, Pangkoopsau I Tinjau Lanud Ats

by -

METROPOLITAN – Pangkoopsau I, Marsda TNI Nanang Santoso beserta pejabat Koopsau I melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Ats. Adapun kegiatan tersebut dalam peninjauan pelaksanaan tugas Lanud Ats, sebagai Lanud yang berada dibawah jajaran Komando Operasi Angkatan Udara I. Kehadiran Pangkoopsau I dan rombongan diterima langsung Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio dan para pejabat Lanud Ats, Danwingdikum dan pejabat dijajarannya, Dansatbravo, serta Muspida Kabupaten dan Kota Bogor.

Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio menghaturkan terimakasih atas kehadiran Pangkoopsau I yang berkenaan berkunjungan ke Lanud Ats. Kunjungan Pangkoopsau I ini merupakan kehormatan bagi keluarga besar Lanud Ats. Hal itu karena dengan kunjungan ini ia dapat berkomunikasi secara langsung dengan Panglima dan para pejabat. “Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, kami mohon kiranya Panglima beserta pejabat Koopsau I dapat memberikan masukan, perintah, maupun instruksi sebagai petunjuk kepada kami dalam melaksanakan tugas, guna terciptanya peningkatan kinerja terutama meningkatkan kesiapan operasional helikopter Angkatan Udara yang menjadi kebanggaan kami,” terangnya.

Baca Juga  Disdik Kota Bogor Siapkan Tiga Alternatif Skema PTM

Sementara itu, Pangkoopsau I Marsda TNI, Nanang Santoso, mengatakan bahwa kehadirannya beseta rombongan ke Lanud Ats adalah untuk belanja masalah. “Saya dan rombongan kuker ke Lanud Ats, bukan untuk mencari kesalahan, tetapi tujuannya adalah untuk belanja masalah,” paparnya.

Artinya, lanjutnya, kehadiran tersebut untuk menghimpun secara langsung setiap masalah yang terjadi. “Ya, lalu kita olah, kemudian yang dapat kita tindaklanjuti ditingkat Koopsau I kita segera tindaklanjuti, dan yang tidak bisa kita tindaklanjuti, kita ajukan ke Mabesau,” paparnya.

Lebih jauh dia menejelaskan, Lanud Ats merupakan salah satu pangkalan udara yang spesifik karena merupakan salah satu unsur kekuatan Koopsau I. Karena tujuan yang ingin dicapai oleh Koopsau I kedepannya adalah Koopsau I siap operasi. “Sekarang ini kita masih bisa beroperasi, tapi terbatas karena alutsista, sumber daya manusia (SDM), maupun teknologi yang dimiliki,” katanya.

Baca Juga  Nggak Cuma Direlokasi, Patung Kapten Muslihat bakal Diganti Tembaga, Ini Lokasi Barunya

Pangkoopsau I juga menegaskan agar setiap perwira mampu memahami dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas yang dipercayakan pimpinan. “Kita harus tahu tugas pokok kita dan itu harus diselesaikan, jangan menganggap sesuatu itu simpel tetapi tidak bisa diselesaikan. Jadi jangan membenarkan kebiasaan tetapi harus membiasakan yang benar, artinya lihat apa yang menjadi aturan dan ketentuan, dan itu yang dilaksanakan,” pungkasnya.

(yos/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published.