Bupati Minta ASN Mampu Sesuaikan Diri dengan Perkembangan Zaman

by -

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan dituntut harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan perubahan lingkungan. Perubahan tersebut baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi. “Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki kompetensi yang memadai agar dapat memberikan mutu layanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Marwan saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Jalan Kadupugur, Kecamatan Cicantayan, Selasa (06/3).

Menurut Marwan, ASN harus mampu memberikan pelayanan kepada publik secara efektif dan efesien, serta memiliki kemampuan di dalam menjabarkan kebijakan secara operasional. Sehingga sejak diberlakukannya peraturan Kepala LAN Republik Indonesia Nomor 20/2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat, ASN dituntut sumber daya aparatur yang cerdas, terampil dan berpengetahuan serta mengutamakan solidaritas pada pemenuhan kepentingan masyarakat. “Peserta diklat kepemimpinan ini, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan dengan pemahaman terhadap materi secara baik,” pintanya.

Bupati berharap hasil-hasil yang diperoleh selama mengikuti diklat kepemimpinan ini dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehinga meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

(ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *