Camat bakal Bangun Shelter Khusus Oleh-Oleh

by -

CIJERUK– Wilayah Kecamatan Cijeruk yang dikenal dengan keindahan panorama alam, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, ditambah hadirnya sejumlah tempat wisata membuat pemerintah balal membangun shelter khusus hasil kerajinan tangan warga Cijeruk. “Setiap tahun perkembangan wilayah Cijeruk cukup signifikan, selain itu tingginya angka kunjungan wisatawan lokal ke wilayah Cijeruk terus meningkat. Sehingga perlunya meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” kata Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata.

BanayakUKM yang tumbuh subur dan tempat wisata alam, maupun sejumlah penginapan yang berorientasi kepada wisata alam sesuai dengan tata ruang Cijeruk. “Tempat wisata Cijeruk sekarang bertumbuh cukup cepat, terbukti banyaknya situs situs di Gunung Salak yang akan mulai dilakukan baik penataan infrastruktur maupun lokasi situs,” katanya lagi.

Selama ini, lanjut camat, penghasilan petanian nanas, durian dan talas juga menjadi komoditi andalan para petani. Dia beharap, dengan dibangunnya shelter khusus untuk, kerajinan dan hasil petanian sebagai oleh oleh Cijeruk, akan mampu meningkatkan daya tarik wisata, dan akan meningkatkan ekonomi masayarakat. “Insya Allah dengan adanya shelter dan Pasar Cijeruk, perkembangan wilayah Cijeruk akan lebih cepat lagi dan akan menunjukan semua potensi yang selama ini belum terjamah,” pungkasnya.

(ujg/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *