Disdik Seleksi 207 Siswa

by -

METROPOLITAN-Dinas Pendidikan Kota Bogor, menseleksi 207 siswa/i dari 123 sekolah menengah pertama baik negeri/swasta di kota hujan, demi mencari siswa terbaik untuk mewakili pemerintah kota pada ajang olimpiade sains nasional (OSN) tingkat Provinsi Jawa Barat. Penyeleksian ini pun dilangsungkan di SMPN 7 Kota Bogor.

Ketua Panitia OSN SMP Tingkat Kota Bogor Teddy Kusnadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di bidang matematika, IPA dan IPS, yang berasaskan pendidikan karakter.

“Dari sasaran 369 siswa yang akan mengikuti seleksi OSN ini, ternyata yang hadir sebanyak 207 orang,” ujar Teddy saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, siswa yang hadir mencapai 80 persen lebih. Dan ini termasuk luar biasa dibanding tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun depan, pesertanya bisa lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Teddy mengungkapkan, hasil seleksi tingkat Kota Bogor ini akan diketahui Senin esok (hari ini.red). Karena, kunci jawaban dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) baru di email esok.

“Seleksi ini dilaksanakan serentak di seluruh kota/kabupaten di Indonesia. Bagi yang berhasil meraih nilai tertinggi, akan maju ke tingkat provinsi. Tapi, sebelum bertarung Disdik akan membina mereka. Setidaknya dari peringkat 1-10,” bebrnya

Sementara itu, Kabid SMP Disdik Kota Bogor Arni S berharap, agar dalam OSN ini, para guru mata pelajaran tidak membebani peserta untuk menang.

“Tapi, ajari mereka belajar berkompetisi, bukan hanya dengan teman-temannya di sekolah, tetapi dengan sekolah lain. Selain itu motivasi mereka agar rajin belajar dan menggali rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan,” singkat dia.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *