Haduh, Lingungan Sekolah Dipenuhi Gambar Calon Bupati

by -

Cijeruk– Adanya pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) salah satu calon Bupati Bogor di SDN Cipelang 02, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk dikeluhkan wali murid. Para orangtua merasa keberatan apabila sarana pendidikan di jadikan tempat ajang kampaye politik. Sebab dalam peraturan KPU sarana pendidikan tidak diperbolehkan adanya pemasangan APK.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang wali murid Atrianto (45), dirinya menyayangkan masih ada timses calon kepala daerah yang diras kurang edukasi bahkan mungkin sengaja melabrak aturan. “Setahu saya, tidak diperbolehkan calon kepala daerah memasang APK di tempat seperti rumah ibadah dan sekolah. Tentu saja, kami merasa keberatan, lembaga pendidikan bukan tempat ajang berkampanye,” katanya kepada Metropolitan.

Dirinya meminta kepada Panwaslu bisa menindak tegas oknum yang sengaja memasang APK di lingkungan sekolah. Karena jika dibiarkan, maka bisa – bisa tempat ibadah seperti masjid juga ditempel APK salah satu calon. “Harus ditindak, kalau dibiarkan nanti bisa keenakan. Semua ada aturan main, kalau aturan ini dilabrak mana bisa jadi pemipin,” ketusnya. Terpisah, Ketua Panwaslu Kecamatan Cijeruk Tresna Samudra memaparkan, jika benar terjadi maka hal itu merupakan salah satu pelanggaran. Tresna mengaku akan memantau langsung ke lokasi dan mencabut APK yang ada di lingkugan sekolah.

Itu pelanggaran dan tidak boleh dilakukan, kami akan bertindak,” katanya. Tak hanya mencabut atribut yang sudah terpasang, pihaknya juga akan melayangkan surat teguran terhadap timses yang bersangkutan untuk menaati aturan yang ada. Tresna menghimbau kepada timses calon kelapa daerah agar mentaati aturan yang sudah dibuat. “Kami meminta kepada timses agar lebih cerdas dan menaati aturan. Kami akan catat dan laporkan ke Panwaslu Kabupaten Bogor,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *