Kampanye di Pasar Bogor, STS Janji Stop SSA

by -

METROPOLITAN – Calon wakil wali kota Bogor nomor urut empat, Sugeng Teguh Santoso, menjanjikan akan menghentikan program Sistem Satu Arah (SSA) di kota hujan. Pernyataan ini dikeluarkan pendamping Dadang Iskandar Danubrata usai menerima keluhan dari pedagang yang berjualan di Pasar Bogor, kemarin. “Jadi banyak pedagang yang mengeluhkan, setelah SSA diberlakukan pembeli jadi semakin sedikit. Karena warga yang mau ke pasar harus diputerin SSA dulu (harus naik angkot dua sampai tiga kali), jadi warga males mau ke sini (pasar),” kata lelaki yang akrab disapa STS.

Menurut STS, jika kelak ia dipercaya memimpin Kota Bogor, maka ia akan menyetop atau mengembalikan program SSA keawal. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini pengunjung pasar dapat kembali seperti semula atau banyak. “Keluhan serupa juga sudah pernah disampaikan sopir angkot dan masyarakat sekitar SSA ke paslon 4. Ketiga unsur inilah yang membuat kita mengusulkan penyetopan progarm SSA,” ucapnya.

Baca Juga  Sejak Corona, Harga Gula Pasir di Pasar Gunungbatu Bogor Ikut Naik

Dalam kegiatan kampanye kali ini STS menyambangi dua pasar yang ada di Kecamatan Bogor Tengah. Ia bertemu dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Taman Topi dan Pasar Bogor. Di sana sejumlah aspirasi dan harapan disampaikan para pedagang. “Saya sengaja ke pasar karena saya ingin kembali fokus ke pasar. Karena pasar itu penting sebagai pusat ekonomi rakyat,” imbuh dia.

Sugeng menambahkan, adapun usulan krusial yang disampaikan PKL di seputaran Taman Topi, yakni soal permintaan pengosongan tempat berjualannya selama ini, tanpa diberikan kejelasan oleh pemerintah. “Setahu saya infonya Taman Topi ini akan dijadikan sebagai taman kota. Namun, revatilasinya itu kapan belum jelas, kalau belum ya mending jangan dipaksakan pengosongan dulu. Karena kewajiban pemerintah itu untuk mensejahterakan seluruh warganya,” tandasnya.

Baca Juga  FRONT SENDOK GARPU SIAP MENANGKAN DID-STS

(rez/b/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.