Lari Di ketinggian Sembilan Meter

by -102 views

METROPOLITAN – Lomba Lari bertajuk Bogor Running Race 10K, akan menyuguhkan sensasi berlari yang berbeda. Yaitu berlari di atas bentangan jalan tol. Lomba ini akan digelar di sepanjang jalan layang tol BORR seksi IIB, dari Kedungbadak hingga Simpang Yasmin pada 1 April 2018. Lomba digelar sebagai bagian dari rangkaian peresmian jalan layang tersebut. Rencananya lomba akan digelar pertengahan April mendatang. Pada edisi kali ini, terdapat dua pilihan kategori yang bisa diikuti para peserta lari yakni, 5K dan 10K.

“Selain itu, di sepanjang rute, pelari dapat menikmati panorama Kota Hujan, dari ketinggian sekitar sembilan meter dari permukaan jalan raya dibawahnya. Apalagi, siluet Gunung Salak tampak biru dari kejauhan, akan menjadi pesona tersendiri dari pemandangan indah sehingga dapat menjadi objek foto yang khas, dan tidak akan didapat pada spot foto lainnya,” kata Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo kepada awak media, kemarin.

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Proyek Tol BORR, 6 Motor Berjatuhan

Hendro menambahkan, lomba yang digagas oleh pihaknya ini mendapat dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sebagai rangkaian acara peresmian jalan layang tol BORR Seksi IIB Kedungbadak-Yasmin. “Pelari bisa menikmati ruas jalan tol tersebut, sambil olahraga lari sebelum jalan tol resmi dibuka,” imbuhnya.

Menurut Hendro, ajang lomba lari ini jadi yang pertama kali dilakukan diruas jalan tol se-pulau Jawa. Sebelumnya, kegiatan yang sama baru terjadi di Bali, beberapa waktu yang lalu. Saat itu lomba mengundang banyak antusiasme warga biasa maupun pelari profesional. “Ini pertama kali di pulau Jawa. Bogor Running Race ini, untuk menyosialisasikan jalan tol BORR seksi IIB, juga membangun budaya hidup sehat, melalui lari. Selain itu, untuk memberikan sinergi antara semangat sportifitas dengan kultur perusahaan,” lanjutnya.

Baca Juga  Selain Tol BORR, 30 Ruas Jalan Lagi bakal Naik

Sementara itu, Manager Proyek PT Wika Ali Afandi menerangkan, saat ini progres pengerjaan Tol BORR Seksi IIB sudah rampung sekitar 98%. Dia menambahkan, proses pembangunan tinggal menyelesaikan perapihan dan pengaspalan, serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas. “Lokas lari sudah dipastikan siap. Kan sejak 28 Februari, span sudah dipasang semua, tinggal dirapihkan dan diaspal. Ini juga bertepatan dengan ulang tahun PT. Wika yang ke-58,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Race Director Rita Syafrita Aryani menjelaskan, lomba ini menargetkan 3.000 pelari yang akan ikut serta, dari berbagai komunitas dan Pengurus Cabang Atletik se-Indonesia. “Terbagi jadi dua, untuk 10K ada 1.700 slot, sedangkan untuk kategori 5K ada 1.300 slot. Para pelari akan diberi jersey lomba. Sedangkan untuk pendaftaran offline, ada di Lippo Keboen Raya, Lippo Ekalokasari, Botani Square dan Lapangan Sempur, saat akhir pekan.

Baca Juga  Waduh! Coran Tol BORR Ambruk, Bikin Macet Total

Rita menambahkan, hingga satu pekan ke depan, ada diskon khusus bagi komunitas dengan mendaftar pelari sebanyak 10 orang. “Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp100 juta,” tutupnya.

(ryn/dik/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *