Longsor Mengancam di Jalan Babakanmadang – Sukamakmur

by -130 views

BABAKANMADANG – Pengendara yang melintasi jalur alternatif Babakanmadang menuju Sukamakmur, diminta waspada selama musim hujan yang akhir-akhir ini sering mengguyur Kabupaten Bogor. Pasalnya tebing yang ada di jalan alternatif tersebut,  rawan longsor karena tergerus air hujan.

Dari pantauan kondisi jalan di sana berbatu dan banyak melewati bukit. Selain itu, banyak tikungan dan turunan curam. Itu diperparah dengan banyak jalan aspal yang bergelombang karena amblas.

Untuk jalan alternatif dari Kecamatan Babakanmadang menuju Sukamakmur memang rawan amblas,”  ujar kepala UPT Jalan dan Jembatan Cibinong Agus Sukwanto.

Ada dua lokasi yang paling rawan. Diantaranya ruas jalan Sukamantri–Karang Tengah Kecamatan Babakanmadang dan ruas Jalan Pasir Karet–Pasir Angin, Kecamatan Sukaraja. Kedua lokasi ini kata dia,  hampir setiap tahun ambles.

Kalau di Sukamantri jalan ambles, di Pasir Karet itu longsoran menutup jalan. Jalan di Sukamantri itu belum lama ini ambles lagi,” jelas Agus.

Ia melanjutkan, jalan-jalan yang rawan longsor diakibatkan kontur tanah yang labil. Selain karena jalan-jalan tersebut termasuk aktif digunakan.

Mudah-mudahan tahun ini tidak ada longsor lagi,” tuturnya.

Agus menerangkan, perbaikan yang dilakukan sudah maksimal berkat koordinasi yang terjalin baik antara desa, kecamatan dan Dinas PUPR. ”Jalan-jalan yang ambles sudah bisa dilewati,” jelasnya.

(pj/sal)

Baca Juga  Proyek Rp38 M Molor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *