Pakansari Jadi Tuan Rumah Final Asian Games

by -

METROPOLITAN – Pasca terpilihnya Stadion Pakansari sebagai salah satu venue bagi cabang olahraga (cabor) sepakbola pada ajang Asian Games Agustus mendatang, warga Kabupaten Bogor kembali mendapat kabar gembira, pasca ditetapkannya stadion tersebut sebagai kandidat kuat digelarnya partai final.

Menggapi kabar tersebut, Kepala Bidang Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengelola Sarana Dan Prasarana Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bogor Abdul Kodir menuturkan, pihaknya membenarkan Stadion Pakansari bakal digunakan sebagai lokasi, digelarnya partai puncak untuk cabor sepakbola pada Asian Games Mendatang.

Dari semua Stadion yang ada di Jawa Barat, pihak Inasgoc telah memilih dan menetapkan Stadion Pakansari sebagai venue final pertandingan sepakbola Asian Games 2018, tentunya hal tersebut merupakan kebanggaan dan sejarah bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor,” tuturnya kepada awak media.

Sambung Kodir, hal tersebut disampaikan secara langsung oleh jajaran Inasgoc selaku salah satu unsur kepanitian pada Asian Games, di depan semua jajaran Dispora Kabupaten Bogor, dalam acara yang bertajuk rapat koordinasi persiapan teknis Asian Games 2018, di Hotel Salak Tower belum lama ini.

Lebih lanjut Kodir menjelaskan, penunjukan Stadion Pakansari sebagai venue laga final  Sepakbola Asian Games 2018, secara tidak langsung telah mengalahkan empat Stadion lainya yang ada di Jawa Barat, seperti Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Stadion Patriot, Stadion Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.

Banyak aspek yang jadi keputusan Inasgoc memilih Stadion Pakansari sebagai venue utama, secara fasilitas dan kualitas Pakansari lebih bagus dari empat Stadion lainnya yang ada di Jabar,” sambung Kodir.

Sementara itu di lain tempat, Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Infrastruktur Olahraga Dispora Kabupaten Bogor Rudi Achdiat memaparkan, pihaknya sangat senang mendengar putusan tersebut. Dirinya berharap, dengan terpilihnya Pakansari semoga dapat mendongkrak prestasi sepakbola di Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga  Jamaah Batal Umrah, Travel Utsmaniyah Nggak Berizin?

Tentunya ini akan jadi sejarah besar bagi kita semua, karena Pakansari akan jadi bagian dalam sejarah sepakbola dunia. Pasalnya partai final sepakbola Asian Games 2018 ini benar benar akan jadi pusat perhatian insan sepakbola di benua Asia dan dunia secara umum,” pungkasnya.

(ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *