PGPI Optimis Torehkan Prestasi Manis

by -

METROPOLITAN – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018 pada Oktober, Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor siap memberikan yang terbaik bagi Kontingen Bumi Tegar Beriman.

Atlet binaan PGPI Kabupaten Bogor Ayat Supriyatna mengaku optimis bakal mempersembahkan sedikitnya tiga medali emas seperti yang telah dicanangkan PGPI Kabupaten Bogor di porda nanti. “Saya akan berjuang memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor di ajang olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini,” ujar Ayat.

Pilot gantole tersebut mengaku pihaknya siap menjadi salah satu cabor yang bakal menyumbang prestasi bagi Kabupaten Bogor demi mewujudkan mimpi Bumi Tegar Beriman keluar sebagai jawara pada ajang porda. Pihaknya juga saat ini tengah fokus melakukan berbagai latihan untuk memuluskan langkah PGPI dalam meraih prestasi dan medali di ajang tersebut. “Sebelum porda digelar, saya fokuskan untuk latihan rutin supaya ketepatan pada saat mendarat lebih baik lagi. Karena kondisi cuaca juga akan jadi faktor utama ketika bertanding nanti,” terangnya.

Baca Juga  Gedung Dispora tak Dilengkapi Lahan Parkir

Terpisah, Ketua Umum PGPI Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi mengatakan, jajaran pelatih saat ini tengah fokus meningkatkan program latihan kepada semua pilot-pilot Bumi Tegar Beriman yang akan bertanding di porda 2018. Terlebih program latihan tersebut bertujuan mencapai target yang ditetapkan PGPI maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yakni menjadikan Kabupaten Bogor Kahiji di ajang porda. “Palatih kami sekarang ini lebih fokus ke program latihan ketepatan mendatar. Karena salah satu penilaian dalam cabang olahraga gantole dan paralayang ini adalah ketepatan mendarat,” jelasnya.

Wawan menjelaskan, peningkatan program latihan sangat penting dilakukan. Mengingat ada beberapa daerah yang bakal tampil di Porda 2018 merupakan rival terberat kontingen tuan rumah. Yakni Kota dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Tujuh Atlet Golf Genjot Porsi Latihan

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.