Saingi Honda CR-V, Toyota Keluarkan SUV Terbarunya

by -

METROPOLITAN- Pada International Auto Show tahun 2018 yang diadakan di New York, Toyota memamerkan jagoan terbarunya Crossover Sport Utility Vehicle (SUV) yang bernama All New Toyota RAV4. Toyota RAV4 pertama kali hadir pada 1994 dan berhasil menjadi salah satu model crossover terlaris di dunia, dan kali ini Toyota mengeluarkan versi pembaharuannya yang digadang-gadang akan menjadi penantang berat dari Honda CR-V.

All-new Toyota RAV4 sendiri akan diluncurkan pada tahun 2019. Mengadaptasi gaya desain mobil konsep FT-AC dengan adanya garis aerodinamis yang tegas, lampu depan LED, in-your-face grille, lingkar roda 19 dan desain bagian belakang sangat berotot, membuat All-new Toyota RAV4 terlihat sangat sporty.

Baca Juga  Ini Janji Investasi Tesla ke Indonesia

Disamping itu, dimensi crossover yang diusung di All New Toyota RAV4 juga bertambah lebar untuk membuat mobil lebih stabil, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi pengendaranya.

Toyota juga tidak lupa untuk memberikan kenyamanan lebih pada penumpangnya, sebab All New Toyota RAV4 ini telah dilengkapi dengan dual-panoramic roof dan sistem multimedia Entune 3.0 terbaru dan sistem audio JBL. Sistem multimedia ini juga terkoneksi dengan Amazon Alexa, WiFi dan Apple CarPlay.

Pada bagian mesin utamanya, Toyota menyediakan 2 varian yaitu bermesin bensin 2.5-liter Dynamic Force inline-four-cylinder VVT-iE dengan trasmisi matic 8-speed direct-shift dan mesin 2.5-liter Dynamic Force inline-four-cylinder Toyota Hybrid System II dengan Electronically-Controlled Continuously-Variable Transmission (ECVT).

Baca Juga  Indonesia Raih Predikat Negara Dermawan Di Dunia

Pada tingkat keamanan All New Toyota RAV4 sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beam, Lane Tracing Assist dan Road Sign Assist sebagai standar yang akan membuat semuanya menjadi lebih safety.

All-new Toyota RAV4 2019 sendiri baru mulai dipasarkan di Amerika Serikat dan Canada pada penghujung 2018 untuk varian bensin dan di awal 2019 untuk varian hybrid. Belum ada kabar terbaru kapan Mobil ini akan masuk dipasaran Indonesia.

(mg2/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *