SDN 01 Cipaku Gencarkan Marawis

by -

METROPOLITAN– SDN 01 Cipaku, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, terus menggiatkan ekstra kulikuler dalam bidang kesenian marawis. Menurut Kepala SDN 01 Cipaku Sri Ningsih, anak didiknya memang menyukai kesenian, dan jatuh pada pilihan marawis sebagai mata pelajaran eskul disekolahnya.

“Kesenian marawis ini mengandung nilai – nilai islami, juga membutuhkan kekompakan serta kedisiplinan diantara para pemainnya,” ujar Sri

Ia menjelaskan, untuk memainkan musik marawis dibutuhkan kerja sama serta kekompakan tim, dan menuntut anak harus tetap fokus yang dimana semua itu akan membangun karakter anak untuk melatih tingkat ketelitian dan disiplin nya dalam belajar.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Marawis yakni Dede. Menurutnya, kesenian marawis berisikan tentang salawat kepada nabi besar Muhammad SAW, beserta junjungannya yang akan memberikan ahklak dan kepribadian yang baik untuk anak.

Baca Juga  Kemendikbud bakal Ubah Skema Penyaluran Dana BOS

“Semoga saja kedepannya selain bisa meraih prestasi dibidang seni marawis, para siswa ini juga dapat membentuk karakter anak didiknya menjadi generasi yang berguna bagi agama, negara dan kedua orangtuanya,” Pungkasnya .

(tom/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.