SDN 02 Cipelang Dambakan Musala

by -

METROPOLITAN – Bangunan di SDN 02 Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor memerlukana sarana ibadah berupa musala. Tempat peribadatan ini pun nantinya akan dipergunakan untuk para guru dan peserta didik. Padahal, pihak sekolah telah beberapa kali mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Namun, hingga kini belum juga ada tanda – tanda akan mendapat bantuan.

“Kami sangat membutuhkan musala, terutama untuk mata pelajaran agama islam,” ujar Kepala SDN Cipelang H. Mudin Karyadi saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, untuk sarana lainnya tidak memiliki masalah, karena beberapa waktu lalu ruang kelas sudah diperbaiki dan semakin membuat peserta didik nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

Hal yang senada dikatakan, salah seorang guru yakni Dadang Supriatna. Ia menjelaskan, tidak adanya tempat ibadah dilingkungan sekolahnya, membuat dirinya merasa kesulitan saat akan mengadakan ujian praktek mata pelajaran agama kepada anak didiknya.

“Sampai saat ini saya selalu memakai ruang kelas yang kosong untuk mengadakan ujian praktek bagi anak didiknya,” pungkasnya.

( tom/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *