Tingkatkan Wawasan Pariwisata, Disparbud Gelar Pelatihan

by -

METROPOLITAN – 100 perwakilan dari para pelaku kepariwisataan dan pelaku pemangku pariwisata, kemarin mengikuti pelatihan pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga. Kegiatan tersebut diselenggarakan Disparbud Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dan Kementerian Pariwisata di Hotel Royal jalan Ir. H. Juanda, Bogor.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini pertama untuk memberikan wawasan kepada para pelaku kepariwisataan dan pelaku pemangku pariwisata. Kedua, untuk sinergitas para pelaku dan pemangku pariwisata, ketiga sebagai motivasi peningkatan SDM pariwisata.

Shahlan menyebutkan, sektor pariwisata saat ini sedang naik daun. Oleh karena itu pariwisata harus menjadi target utama untuk peningkatan ekonomi. Hampir di setiap daerah PAD sektor pariwisata mengalami peningkatan.

Baca Juga  Status Zona Merah, Kota Bogor Terapkan Ganjil Genap

Melalui pengembangan ini diharapkan para pelaku pariwisata dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung atau pelancong ke Kota Bogor. Sehingga para wisatawan mendapat pelayanan terbaik.”Inilah salah satu tujuan diselenggarakan pelatihan pengembangan SDM Pariwisata ini,” kata Shahlan.

Disamping itu ia berharap diantara para pelaku ini bisa bersinergi dengan para pelaku usaha wisata lain. Jangan saling menjatuhkan tetapi justru saling membantu. Jadi semua mempunyai hubungan yang baik diantara para pelaku usaha itu sendiri.“Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini kami juga meminta mereka dapat membagikan ilmunya kepada para pelaku usaha yang lain,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, peserta dari HPI, Kebun Raya Bogor, Asita, Kompepar, dan juru bicara Museum Peta, Museum Botani, Museum Perjuangan, Museum Tanah, Museum Balai Kirti dan museum lainnya.

Baca Juga  Plaza Bogor bakal Disulap Jadi Alun-Alun Suryakencana

(*/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *