Undang Ulama se-Kabupaten Bogor, Dihadiahi Doa dan Dukungan

by -

Lantunan salawat yang diiringi musik hadroh menggema di rumah calon bupati Bogor Jaro Ade. Para ulama pun secara bergantian menyampaikan tausiyah di hadapan ribuan jamaah yang hadir. Lelaki yang berpasangan dengan Ingrid Kansil ini pun dihadiahi doa dan dukungan dari para ulama untuk pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018.

Acara tersebut berlangsung kemarin malam sebagai bentuk peringatan Maulid Nabi. Sejumlah ulama ternama di Kabupaten Bogor berikut tokoh-tokoh turut hadir membaur bersama ribuan jamaah lainnya memadati kediaman Jaro Ade di Kelurahan Sukahati, Cibinong. Saat menyampaikan tausiyah, sejumlah ulama pun menghadiahi doa dan dukungannya karena Jaro Ade dinilai sosok yang dekat dengan ulama. “Kita doakan orang-orang yang dekat dengan ulama menjadi pemimpin Kabupaten Bogor dan selalu amanah,” kata Kyai Khodamul Qudus diamini para jamaah.

Sementara itu, Jaro Ade mengaku kegiatan ini merupakan agenda rutin pengajian malam Jum’at di kediamannya sekaligus peringatan maulid. Ia meminta doa kepada para ulama agar pilkada di Kabupaten Bogor berjalan baik, aman dan kondusif. Sebagai calon, lelaki yang berpasangan dengan Ingrid Kansil ini berharap yang terbaik atas pencalonannya dengan doa para ulama. “Alhamdulillah malam ini saya bisa melaksanakan pengajian rutin malam jumat sekaligus peringatan maulid. Saya juga mengundang guru, habib dan ulama. Alhamdulillah mereka hadir dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor. Ini lebih kepada silaturahmi,” ujar Jaro Ade saat ditemui di lokasi acara.

Baca Juga  Ngantor Di Kelurahan Ciluar, Bima Arya Tampung Aspirasi

Jaro Ade sengaja mengundang para ulama sebagai bentuk kepeduliannya. Sebab menurutnya, peran ulama sangat penting dan tidak dipsahkan dalam pembangunan Kabupaten Bogor. “Bicara ulama bukan hanya sebatas pilkada, pilkada hanya sesaat, amanat undang-undang. Bersinergi dengan ulama itu wajib, karena mereka tidak bisa dipasahkan dalam pembangunan kabupaten bogor. Ini bagian penting,” tandasnya.

Sejumlah ulama yang hadir di antaranya Habib Abu Bakar Assegaf (Al Busyro) Habib Hasan Al Attas Empang, KH. Khodamul Kudus, (Pimpinan Pompes Nurul Hidayah Sadeng) KH. Zein Djarnuji (Pimpinan Pompes Rhoudah Al Hikam Cibinong) Habib Mustofa Bin Hamid Aljufri, Abah Habib Umar Al Habsyi Cijeruk, Kyai Abdul Fatah, Habib Abdullah Bin Muksin Al Attos, KH. Agus Salim, KH. Annas Naseri Ma’ruf dan lainnya.

Baca Juga  Pemilih Pemula Boleh Rekam KTP-el

(fin/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *