¨Saya Ingin Pak Novel Sembuh…¨

by -

CIAMPEA – Banyak yang bertanya dengan sosok seorang ibu, yang berniat mendonorkan matanya. Ibu lima anak tersebut sudah berumur setengah abad. Ia merelakan sebelah bola matanya dengan berucap lilahi ta’ala untuk mendonorkannya pada penyidik KPK Novel Baswedan. Bahkan, niat ingin mendonorkan matanya itu, tidak ada desakan dari manapun.

Warga Perumahan Griya Raharja Cibanteng, Kelurahan Cibanteng, Kecamatan Ciampea ini, sudah sejak lama ingin mendonorkan matanya sebelahnya. Demi hanya untuk kesembuhan Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. Sebelum niat mendonorkan matanya itu, sempat ditolak oleh anak-anak tercinta dan suamimya.

Siti Rosmida (53) mengaku, niat mendonorkan mata terhadap Novel Baswedan tidak ada desakan dari manapun, dengan keinginan sendiri. Tidak ada kaitan keluarga ataupun temen dengan Novel Baswedan, hanya dengan rasa kasian. Yang awalnya ngeberantas korupsi berhimbas dengan kondisi matanya yang hanya beberapa persen bisa melihat.

Baca Juga  Penetapan RUU KUHP Ditunda, Persoalan Belum Selesai

“Kalau dia sembuh matanya saya berharap bisa menumpas korupsi-korupsi di Indonesia, itu tujuannya. Dengan niat keiklasan hanya untuk membangkitkan semangat untuk memberantas korupsi yang ada di Indonesia ini. Jika itu terjadi dengan niat yang tulus, saya ini ingin bertemu dengan Novel Baswedan,” ujar perempuan yang tingga di Rt 01 Rw Block A4 Jalan Manyar.

Menurut Siti Rosmida, dirinya siap lilahi ta’ala karena sebelumnya anak dan suaminya, tidak menyangka. Apalagi mendukung atas kemauan dirinya, namun dengan niat yang begitu mulia akhirnya, pihak keluarga menyetujui permintaan tersebut. Pada saat kejadian penyiraman tahun 2017, dirinya sudah terbenak dalam pikiran bahwa ingin mendonorkan matanya buat Novel Baswedan.

Baca Juga  Akhirnya Imigrasi Bantu KPK Usut Suap Paspor

“Saya ingin sekali berkunjung ke kantor KPK di Jakarta, karena saya bingun harus bertemu dengan siapa, dan akhirnya dirinya hanya berusaha dan mencari bagaimana bisa mendonorkan matanya,” pungkasnya.

Ia berharap ketika Novel Baswedan sembuh matanya, terus berantas korupsi di Indonesia. “Meski dirinya hanya melihat di TV, sosok Pak Novel sepertinya sosok yang jujur dan rendah hati. Pokonya saya ke Pak Novel suport bener. Saya berharap Pak Novel datang ke rumah saya dan bisa melihat dan ngobrol. Tapi itu tidak mudah, karna harus ada tahapan-tahapan,” pungkasnya.

Julianti (30) salah satu tetangganya, merasa tidak percaya dengan kemauan Siti Rosmida. yang ia tahu hanya sebatas lelucon atau becanda, namun pada akhirnya Siti Rosmida serius ingin mendonorkan matanya hanya untuk Novel Baswedan.

Baca Juga  Penyidik KPK Jemput Setnov di Rumahnya

“Pertama sih ibu bilang becanda ingin mendonorkan mata,  karna waktu ia ngomong tetangga di sini tidak ada yang menanggapi. Setelah saya tanya ke si ibu langsung, ternyata ia beneran. Bahwa si ibu beneran mau bener-bener mau mendonor matanya,” ujarnya ibu satu anak ini.

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.