3 Posyandu Siap Dibangun di Cilendek Timur

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, segera merealisasikan pembangunan tiga unit posyandu, pekan depan. Yakni di RW 04-06 dari dana sarana dan prasarana (sarpras) Rp175 juta.

Lurah Cilendek Timur Oom Komariah mengatakan, menyerap anggaran sarpras untuk pembangunan posyandu karena penting untuk kesehatan dasar masyarakat. “Tahun ini kami fokus bangun posyandu lantaran unit ini menjadi titik fokus para ibu dan balita untuk mengecek kesehatan mereka,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia melanjutkan, saat ini setiap posyandu akan diperbantukan lima sampai tujuh kader dengan dibantu petugas kesehatan (bidan, red) dari puskesmas setempat. “Para kader ini sebelumnya diberi pelatihan peningkatan kapasitas. Saya punya pengalaman di Kelurahan Loji dan akan ditelurkan di sini. Karena posyandu memiliki peran penting sebagai kebutuhan dasar masyarakat untuk mengetahui kelas gizi mereka,” terangnya.

Baca Juga  Ada Program Pengadaan Kontrasepsi, Angka Kehamilan Kota Bogor Terus Naik, Belum Setahun Sudah Tembus 11 Ribu

Oom berharap keberadaan posyandu dapat dijadikan posko dan menjadi tempat para ibu berkumpul. “Semoga masyarakat betah dengan keberadaan posyandu. Intinya dari rakyat untuk rakyat,” imbuhnya.

Di lain hal, jelasnya, fokus kegiatan pada 2018 ini yakni pada program peningkatan kebersihan lingkungan. “Hal ini jelang program Bogor Bersih. Terbukti, warga Cilendek
Timur dapat kompak bersama-sama untuk bebersih. Kita canangkan bebersih di RW 03 dan saat ini sudah bergerak yakni menghiasi lingkungan,” jelasnya.

Sabtu pekan ini, sambung Oom, pihaknya juga akan mengadakan pertemuan untuk membahas lingkungan kepada setiap RT/RW. “Jadi tak hanya hijau, tetapi juga bersih dari dapur masing-masing rumah dan kebersihan lingkungan menjadi kebutuhan warga,” pungkasnya.

Baca Juga  PSBMK Diperpanjang, Bima Arya Perbolehkan Live Music Hingga Malam di Kota Bogor

(yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.