87 Siswa SDN Caringin 1 Ikuti Try Out

by -

Caringin – SDN Caringin 1, Kecamatan Caringin menggelar Try Out (TO) hari ketiga, kemarin. TO dilaksanaka untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti Ujian Sekolah (US). Kepala Sekolah SDN Caringin 1 Asep Saepudin memaparkan, anak didiknya yang duduk di bangku kelas enam sudah mempersiapkan diri menjelang TO. Kegiatan ini akan menjadi acuan bagi sekolah untuk menggelar US Mei mendatang.

Alhamdulillah berjalan dengan tertib, lancar dan tanpa kendala,” kata dia. Tak kurang dari 87 siswa, lanjut dia, kelas enam SDN Caringin 1 mengikuti TO. Dari jumlah tersebut, siswa dibagi menjadi lima ruangan. Mata pelajaran yang diujikan antara lain, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Agama, PKN dan IPS. “Hasil TO akan diumumkan sebelum siswa mengikuti US. Hal ini dilakukan agar hasil TO bisa menjadi pijakan bagi siswa agar bisa mengukur diri,” katanya lagi.

Asep berharap, nilai yang dihasilkan dari pelaksanaan TO bisa memuaskan pihak sekolah maupun impian para siswa. Terlebih, pelaksanaan TO sendiri tidak dikenakan biaya sepeserpun, sesuai aturan yang ada. “Semua biaya ditanggung sekolah. Saya berharap siswa bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Karena ini akan menjadi cerminan pelaksanaan US,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *