Bangun Posyandu hingga Bikin Jalan Setapak

by -

METROPOLITAN – Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi tujuan utama Pemerintah Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Salah satunya dengan merealisasi pembangunan dan renovasi gedung posyandu serta pengecoran jalan setapak di 58 RT dan 12 RW dengan jumlah penduduk 6.674 laki-laki dan 6.452 perempuan.

Informasi yang dihimpun, pengerjaan yang akan melibatkan swadaya masyarakat itu akan berlangsung pada Mei 2018.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Pasirkuda Asep Gunahadi Saputra mengatakan, pelaksanaan dalam waktu dekat ini yang akan rampung yaitu pembangunan posyandu di RW 01.

Sedangkan untuk renovasi posyandu di RW 08 dan betonisasi jalan setapak di RW 10 sepanjang 100 meter akan dilaksanakan Mei mendatang,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Pria Misterius Ditemukan Tergeletak di Belakang Stasiun Bogor

PNS angkatan 1991 itu melanjutkan, pengerjaan tersebut bersumber dari dana sarana prasarana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor Rp175 juta. Karena itu diharapkan semua proyek percontohan tersebut bisa bermanfaat dan dirasakan dengan baik oleh warga.

Peran serta masyarakat untuk kegiatan ini bertujuan juga untuk tetap mempertahankan budaya gotong-royong. Jadi LPM, RT dan RW serta warga ikut dalam pembangunan ini. Sehingga setelah rampung, warga bisa merasa memiliki aset tersebut,” terang lelaki kelahiran Bogor, 3 Agustus 1963 itu.

Asep yang sudah mengabdi selama 34 tahun itu menambahkan, semua upaya tersebut untuk memberi pelayanan terbaik sehingga tidak ada warga yang merasa diasingkan.

Baca Juga  Ini Aturan Penjualan dan Penyembelihan Hewan Kurban di Tengah Corona

(yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.