Desa Citaringgul Terbaik se-Kabupaten Bogor

by -

BABAKANMADANG – Penilaian recheking pembangunan keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Babakanmadang diwakili Desa Citaringgul. Tim penilai berasal dari provinsi, kecamatan dan desa.

Camat Babakanmadang Yudi Santosa mengatakan, penilaian recheking pembangunan keluarga di Kecamatan Babakanmadang diwakili Desa Citaringgul. Indikator penilaian lomba di antaranya pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, kelembagaan kemasyarakatan serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Juri-juri lomba pembangunan keluarga ini berasal dari provinsi, kecamatan dan desa,” ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Yudi mengungkapkan, bagi kampung-kampung lainnya yang belum masuk menjadi finalis dapat menjadikan motivasi dan memacu agar kampung tersebut ke depannya lebih baik lagi untuk berinovasi dan berkarya. “Jika terpilih di tingkat kabupaten akan mengikuti ke tingkat provinsi,” terangnya.

Baca Juga  Marak Maling Spesialis Jantung Kambing

Ia menjelaskan, skor penilaian pada presentasi lomba kampung dinilai dari penguasaan materi presentasi, penyajian materi presentasi, kelengkapan data presentasi dan juga penguasaan ketepatan menjawab pertanyaan. “Saya harap Desa Citaringgul dapat menjadi pemenang sehingga nantinya menjadi contoh bagi desa lainnya,” jelasnya.

Ia mengaku berterima kasih kepada BKB HI Tirta Jaya 1 yang sudah menunjukkan kepeduliannya dalam bagaimana membentuk orang tua yang perhatian terhadap tumbuh kembang bayi dan anak. Sehingga atas kemauan serta kerja nyata tersebut menjadikan BKB Tirta Jaya 1 Desa Citaringgul menjadi yang terbaik di Kabupaten Bogor. “Semoga hasil recekhing tingkat provinsi ini menang dan mewakili provinsi Jawa Barat untuk ke tingkat nasional dan kami siap melakukan itu semua,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolsek Babakanmadang Tantang Teroris

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.