Dongkrak Minat Baca Masyarakat

by -

Di tengah rendahnya minat baca masyarakat, kehadiran sebuah perpustakaan menjadi tempat yang penting. Sadar akan hal itu, calon bupati Bogor nomor urut dua Ade Yasin menunjukkan kepeduliannya dengan meresmikan perpustakaan di Kampung Cianten, RT 01/10, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Bogor.

Peresmian rumah baca itu berlangsung meriah. Penampilan kesenian Sunda dan atraksi pencak silat menjadi tontonan mengasyikan saat pembukaan rumah baca. Kehadiran masyarakat sekitar dan simpatisan menambah semarak suasana.

Pada kesempatan itu, Ade Yasin mengaku keberadaan rumah baca sangat penting untuk menumbuhkan minat baca dan tulis di masyarakat. Perempuan yang berpasangan dengan Iwan Setiawan ini berharap keberadaan rumah baca mampu meningkatkan minat baca dan tulis anak bangsa. “Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat, khususnya muda-mudi dalam menumbuhkan minat baca dan tulis,” kata Ade Yasin di sela-sela acara.

Baca Juga  Kabarnya Ramai-ramai Migrasi ke DKI

Selain itu, keberadaan rumah baca sejalan dengan visi-misi pasangan Hj Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist). Pendidikan merupakan salah satu poin dalam Pancakarsa yang menjadi program unggulannya. “Ini sejalan dengan program Bogor Cerdas. Saya akan terus menjalankan program Pancakarsa yang kami usung untuk memajukan Kabupaten Bogor,” yakinnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga sekitar, Siska, mengaku terbantu dengan adanya rumah baca tersebut. Perempuan yang masih duduk di bangku SMA ini memang memiliki hobi membaca sejak lama. “Pasti senang, apalagi saya ini orangnya senang baca. Terima kasih Ibu Ade Yasin, saya doakan menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor,” ungkap Siska.

(fin/dik/c/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *