Dua Tahun Berdiri, Banyak Raih Prestasi yang Membanggakan

by -

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kemang, Kecamatan Kemang, merupakan sekolah kejuruan yang didamba – dambakan masyarakat Kemang. Selama dua tahun berdiri, SMKN 1 Kemang sudah cukup berkembang. Dari sisi prestasi siswa juga telah mampu berbicara di tingkat provinsi.

Laporan : Mardiyono

Kepala SMKN 1 Kemang, Meisye Yeti mengatakan, pengembangan sekolah berbasis kejuruan ini merupakan ajang bekal siswa di dunia kerja atau di dunia perkuliahan. Dan hasilnya selama dua tahun berdiri sudah banyak perkembangannya dan prestasi dari siswa.

“Alhamdulilah jadi juara 1,2,3 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2016 bidang lomba auto body refair. Juara 1 wilayah VII lomba cerdas cermat pemilu tahun 2016. Juara 2 dan 3 taekwondo pelajar IX se- Kabupaten Bogor tahun 2016. Juara 1 O2SN Taekwondo Tahun 2017. Juara 1 provinsi LKS bidang auto body refair,” ujar Meisye kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.

Baca Juga  Gelar Musrenbang, Kecamatan Parung Prioritaskan RSUD

Saat ditanya sarana prasarana yang masih kurang, Meisye menjawab, dengan lahan sekolah yang tiga hektar lebih, tentu terlihat sekolah ini sangat luas, untuk infrastruktur dirinya hanya mengajukan kepada pihak provinsi.

“Infrastruktur seperti jalan masuk sekolah yang masih rusak, pagar sekolah, aula, lab praktek, sarana olahraga, dan penambahan ruang kelas,” ungkapnya.

Dia yakin kedepanya SMKN 1 Kemang bisa berkembang menjadi sekolah favorit karena banyak mata pelajaran yang baru dan pertama di Kabupaten Bogor. “Tehnik tenaga surya cuma ada di SMKN1 Kemang saja,” tutupnya.

(dyn/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *