FKIP Unida Gelar Klinik Penulisan Artikel Ilmiah

by -

CIAWI – Hasil riset ilmiah di per­guruan tinggi harus dipub­likasikan. Sebagai upaya me­ningkatkan publikasi ilmiah dosen di lingkungan Universitas Djuanda (Unida), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerja sama dengan Research Synergy Foundation (RSF) menyelenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, baru baru ini.

Acara yang digelar di aula ge­dung C Universitas Djuanda itu diikuti lebih dari 40 peserta dan dibuka oleh Rektor Universitas Djuanda Dede Kardaya. ”Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen. Apalagi saat ini publikasi ilmiah wajib,” katanya.

Dede menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para dosen mendapatkan pendampingan dan review langsung draft artikel ilmiah yang telah disusun sebelumnya. Sehingga, kata dia, lebih matang dan lebih siap dipublikasikan.

Sementara itu, kegiatan ini merupakan rangkaian acara International Conference of Current Issues in Educations, Eco­nomics, Social Science and Huma­nities (ICIESH) yang akan diselenggarakan Septem­ber 2018 di Thailand.

(ash/b/suf)

Baca Juga  Libatkan Mahasiswa di Tiga Fakultas Riset Produk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *