Gelar Pengajian Rutin, BMKT Jadi Wadah Silaturahim

by -

CIJERUK – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Cijeruk menggelar pengajian rutin bulanan di Masji Hidayatul Wahid, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk memberikan pembinaan terhadap masyarakat tentang keislaman dan menjaga silaturahim antar warga, khususnya kaum perempuan. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua BMKT Cijeruk Ida Alkda. Sebagai wadah silaturahmi, keberadaan BMKT memberikan dampak positif masyarakat Cijeruk.

Dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar majlis taklim di Kecamatan Cijeruk bisa terjaga.

Antusiasme masyarakat juga sangat luar biasa,” ujarnya kepada Metropolitan. Biasanya, lanjut Ida, materi tausiah yang diberikan guru agama yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Seperti ibadah wajib, sunah serta materi tentang membentuk akhlakul karimah dalam kehidupan.

Keberadaan BMKT seperti sekarang ini juga berkat dukungan langsung dari pemerintah, khususnya Kecamatan Cijeruk. Tanpa campur tangan pemerintah, BMKT mungkin jalan di tempat dan tidak berkembang,” bebernya lagi.

Terpisah, Kasi PKM Kecamatan Cijeruk Ipah Latipah menjelaskan, BMKT yang awalnya menjadi wadah pengajian para kader PKK kini berkembang menjadi wadah pengajian kaum ibu. Bahkan, anggota yang tergabung saat ini berjumlah ratusan. Tak hanya bermanfaat sebagai perekat jalinan silaturahmi dan menuntut ilmu. BMKT juga menjadi tempat strategis untuk memberikan informasi kebijakan pemerintah. “Banyak program pemerintah yang diinformasikan melalui BMKT karena anggota yang ada sangat banyak. Kami berharap keberadaan BMKT terus berkembang dan dicintai masyarakat sebagai majelis ilmu,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *