Hancur Lebur!

by -

Liverpool memiliki kans besar melaju ke partai final Liga Champions musim ini usai menghancurkan AS Roma 5-2 dalam laga leg pertama semifinal yang digelar di Anfield, dini hari WIB kemarin.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan The Reds dengan menyumbang dua gol dan dua assist. Roberto Firmino juga mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Sadio Mane. Roma menjaga peluangnya tetap hidup usai mencetak dua gol tandang, masing-masing lewat Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool justru kurang bisa mengembangkan permainan di menit-menit awal. Justru Roma yang mampu mengendalikan situasi.
Perlahan Liverpool mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka.

Baca Juga  Makin Tenar, Striker Inggris Ini Malah Mengeluh

Liverpool akhirnya benar-benar unggul di menit ke-35. Tembakan melengkung yang dilepas Salah dari tepi kotak penalti tak mampu dijangkau Alisson Becker yang melaju mulus ke pojok kiri gawang. Jelang turun minum, Salah kembali menunjukkan pesonanya. Lewat sebuah serangan balik, Firmino melepas umpan terobosan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Salah. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool mengakhiri babak pertama.

Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 56. Salah yang lolos di sisi kanan melakukan penetrasi sebelum melepas crossing yang diselesaikan Mane menjadi gol. Lini serang Liverpool makin menggila. Kali ini giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan crossing Salah menjadi gol di menit 61.

Baca Juga  Zidane Persilakan Isco Angkat Kaki

Firmino sukses mencetak gol keduanya di menit 68. Sepak pojok James Milner berhasil disundul bomber asal Brasil itu ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Alisson. Liverpool kini memimpin 5-0. Setelah ditarik keluarnya Salah untuk digantikan Danny Ings, permainan Liverpool sedikit melambat. Hal ini dimanfaatkan kubu Roma untuk mencoba bangkit.

Dzeko berhasil mencetak gol di menit 81 sekaligus kembali menghidupkan semangat Roma. Tiga menit berselang, Roma mendapat hadiah penalti setelah Milner tertangkap handball di kotak terlarang. Perotti yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 5-2 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini. Leg kedua di Olimpico bakal digelar tengah pekan depan.

Baca Juga  Diincar Wenger!

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *