IPSI Ukur Kemampuan Atlet lewat Uji Tanding

by -

METROPOLITAN – Usai menggelar try out ke Bekasi dan Tangerang beberapa waktu lalu, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor gencarkan persiapan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) pada Oktober.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Bogor M Khairul mengatakan, empat kali try out dan dua kali uji tanding tengah dijalani IPSI Bumi Tegar Beriman sebagai ajang persiapan. Kegiatan itu juga bertujuan mengukur sejauh mana perkembangan atlet. “Kami telah menjalani berbagai persiapan mulai dari try in ataupun try out, tetapi masih banyak kekurangan yang perlu kita benahi di beberapa sektor,” tuturnya kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Kendati masuk kategori siap menghadapi porda, sambung Khairul, pihaknya mengaku dalam waktu dekat ini bakal menggelar pelatihan daerah (pelatda) di Jakarta dan Cirebon. “Belum lama ini kita melakukan try out ke Bekasi dan Tangerang. Insya Allah dalam waktu dekat para pesilat yang tergabung dalam Tim Porda Kabupaten Bogor akan kembali melakukan try out ke Pelatda DKI dan Cirebon,” sambung Khairul.

Baca Juga  Diimingi Hadiah Burung Dara, Empat Bocah di Cipondoh jadi Korban Pencabulan Tukang Bubur

Khairul menjelaskan, padatnya kegiatan yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor merupakan bagian dari komitmen IPSI menciptakan pesilat tangguh dan handal guna meraih hasil maksimal dalam Porda Jabar 2018. “Program ini akan berlangsung sampai Idul Fitri nanti. Setelah itu pesilat Kabupaten Bogor akan melanjutkan try out ke Yogya dan Semarang agar tampil gemilang,” jelasnya.

Terpisah, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) IPSI Kabupaten Bogor Helmi Nadjamoedin menambahkan, program persiapan dan pembinaan IPSI dalam menghadapi porda sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Pihaknya juga mengaku optimis tim IPSI Bumi Tegar Beriman mampu meraih hasil sesuai target yang telah ditetapkan. “IPSI Kabupaten Bogor sudah menyiapkan sekitar 28 pesilat yang akan ditampilkan dalam Porda XIII Jabar 2018 dan akan tampil pada semua nomor atau kelas,” ujar Helmi.

Baca Juga  Dinkes Tangerang Minta Warga tak Kendor Prokes

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor HM Rusdi AS secara tegas mengakui bahwa program Pelatcab jangka panjang yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor akan mampu memberi prestasi nyata dalam Porda XIII Jabar 2018. “Semoga saja IPSI mampu menjalankan tugas yang diberikan. Meraih banyak medali dalam setiap nomor kategori merupakan suatu keharusan jika ingin meraih prestasi di porda nanti,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.