Kades Sukamanah Terbang ke Malaysia

by -

MEGAMENDUNG – Setelah kunjungan Kementrian Desa Malaysia ke Desa Sukamanah beberapa waktu lalu, kini giliran Kepala Desa (Kades) Sukamanah Ismail yang diundang untuk memberikan motivasi pengalaman membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta berbagi pengalaman memenej Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Negeri Jiran tersebut.

Bukan hanya itu, Pemdes Sukamanah juga diberi kesempatan untuk melakukan pameran hasil produksi  masyarakat setempat. Peci santri dan baju model  Jasko (Jas koko , red) juga bakal dipamerkan di negara tetangga. Seperti yang diungkapkan Kasi Kesra Pemdes Sukamanah Ishak Sapei. Dirinya membenarkan jika pimpinannya tersebut berangkat hari ini. “Berangkatnya besok (hari ini,red) dan kemungkinan baru kembali Kamis (5/4) nanti,” jelasnya.

Baca Juga  Produk Lojicraft sampai ke Mancanegara

Kades Ismail berangkat bersama beberapa pelaku UMKM yang ada di Desa Sukamanah. Keberadaan para pelaku UKM yang digandengn Pemdes Sukamanah bertujuan untuk memperlihatkan hasil produksi. “Mereka akan menunjukkan kepada masyarakat Malaysia terkait hasil produksi di desa kami,” tuturnya. Hal senada diungkapkan Sekdes Sukamanah Tatang Mahyudin. Selama Kades Ismail berada di luar negeri, dirinya menggantikan tugas kades untuk sementara. “Hanya sementara, kami akan mengcover tugas kades selama beliau di luar negeri,” tutupnya.

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.