Ketua DPRD Serukan Razia Miras ke Kampung-kampung

by -

SUKABUMI – Maraknya aksi miras oplosan jadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi. Agus mendesak Jajaran Mapolres dan Satpol PP menemukan pedagang miras juga pengoplos.

“Terkait adanya miras oplosan yang menelan korban jiwa di Palabuhanratu, kami (DPRD Kabupaten Sukabumi, red) mendesak kapolres dan jajarannya serta Satpol PP terus menemukan para pedagang miras dan miras oplosan,” kata Agus kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Agus, seluruh pedagang miras dan miras oplosan harus bersih dari Kabupaten Sukabumi. Miras dan miras oplosan tidak hanya merusak akal sehat juga merusak generasi penerus bangsa. Apalagi beberapa pekan lalu warga Palabuhanratu telah menjadi korban miras oplosan.

Baca Juga  Astaga..Obat Terlarang Dijual Murah

Menurutnya, kejadian banyaknya korban miras oplosan di Palabuhanratu diharapkan tidak terulang kembali. “Operasi miras ini harus dilakukan ke pelosok kampung untuk menekan peredaran dan pengoplos miras tersebut,” ucapnya.

Direktur Lembaga Alam Lestari Indonesia (LALI) Aang Erlan Hudaya mengapresiasi desakan Ketua DPRD. Menurutnya, miras apalagi miras oplosan tidak hanya merusak akal tapi juga bisa merenggut nyawa.

Apalagi beberapa pekan lalu telah merenggut nyawa warga Palabuhanratu. Aang meminta pedagang dan pengoplos miras harus ditindak secara hukum sehingga Kabupaten Sukabumi bebas miras.

“Saya mengapresiasi desakan Ketua DPRD. Saya juga meminta pedagang dan pengoplos harus diproses hukum,” kata Aang.

(hid/hep/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.