KNPI dan OKP Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

by -

CIBUNGBULANG – Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Bogor yang ke sekian kalinya, mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif. Kali ini kegiatan dilakukan kepada OKP se-Kabupaten Bogor dan PK KNPI se-Kabupaten Bogor yang berjumlah 100 orang.

Ketua KNPI Cibungbulang Azwar Annas saat ditemui di rumahnya, mengatakan, peran pemuda dalam perspektif demokrasi sangat strategis, sehingga sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula dan pemuda, yang jumlahnya sangat sigtifikan. Selain itu juga pemuda bisa berkontribusi penuh untuk penyelenggaraan pemilukada yang damai dan kondusif.

“KNPI Cibungbulang akan mengawal pemilukada yang diselenggarakan tanggal 27 Juni 2018. Dan kami berharap ketika siapapun yg menjadi calon terpilih bisa menjaga marwah perjuangan untuk meningkatkan Pemerintah Kabupaten Bogor yang sejahtera dan mengakomodir kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Sebut Dinkes Lambat Tangani DBD

Anggota Panwaslu Kabupaten Bogor, Kordinator Divisi Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga Burhanuddin mengatakan, kegiatan itu yang bertempat di Puri Avia Resort, jalan Raya Puncak Bogor ini, Panwaslu Kabupaten Bogor yang kesekian kalinya mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif.

“Acara ini dilaksanakan sebagai sarana memberikan informasi dan pengetahuan kepada peserta terkait dengan pengawasan Pilkada Serentak 2018. Saya menganggap OKP dan KNPI sebagai kelompok strategis di masyarakat yang mampu menjadi bagian penting dalam mengawal pilkada,” ujarnya.

Menurut Burhanuddin, dirinya mengharapkan kawan-kawan KNPI dan OKP bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar proses demokrasi ini tidak tercidrai oleh tindakan-tindakan politik yang tidak baik.

Baca Juga  KNPI Desak Pemkab Perbaiki Jembatan Bambu

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.