Kumpulkan Mahasiswa di Resto, Begini Gaya STS Kampanye…

by -

METROPOLITAN-  Calon Wakil Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengumpulkan puluhan mahasiswa di salah satu restoran, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Di sana, pria yang akrab disapa STS memanfaatkan waktu untuk menyampaikan visi misi-nya maju di Piilwakot bersama Dadang Iskandar Danubrata.

STS juga mengenalkan program andalannya yang akan dilakukan bila terpilih pada Pilkada, 27 Juni nanti. Salah satunya Program Setara untuk memperkuat sekaligus membangun masyarakat bawah.

“Jadi kita punya konsep membangun masyatakat bawah, APBD pro rakyat, Kita akan memperkuat basis rakyat dengan Pogram Setara. Setara yang dimaksud adalah Setahun 50 Juta Satu RT. Nantinya setiap RT akan diberikan dana untuk membangun wilayahnya sendiri,” tuturnya.

Baca Juga  Maia Estianty Mengunggah Foto Keluarga Bersama Irwan Mussry

Namun hal itu dilakukan dengan adanya pengawasan dan verifikasi terlebih dahulu.

“Setahun satu RT Rp 50 juta, 4000 RT jadi 200 miliar, verifikasi dan ada proposalnya. Sebelumnya, kita latih dulu bimtek, bimbingan teknis. Jadi memberi stimulan, pada komunitas terkecil ada pergerakan ekonomi,” katanya.

Pria yang juga Sekjen DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini mengatakan, program pemberdayaan masyarakat itu sudah lama menjadi obsesinya. Bahkan, program itu telah dipikirkannya sejak masih duduk di bangku kuliah.

“Karena itu, perjalanan saya di Pilwakot Bogor ini membawa niat ingin memberdayakan masyarakat kecil. Melalui apa? Dengan Program Setara itu,” ujarnya di depan puluhan mahasiswa, Kamis (5/4/2018).

Baca Juga  Badra Ingin Mengabdi Bukan Berkuasa

Pria yang khas dengan kopiah hitamnya juga meyakini dengan uang yang diberikan langsung pada pengurus RT, maka program itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat

“Ya intinya mengentaskan kemiskinan satu diantara program utama kita, jadi dana itu bisa dipakai bangun mck, fasilitas umum, sanitasi, RTLH dan lainnya,” tuntasnya, didampingi tim pemenangannya, Shane Hasibuan dan Novi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.