Lagu Koes Plus Dapat Pujian Dari Musisi Dunia

by -

 METROPOLITAN – Kualitas karya Koes Plus mendapat apresiasi dari musisi internasional. Dia adalah penyanyi sekaligus pianis asal Hungaria, Noemi Arnoczky.

Hal tersebut diungkap oleh Henry Kurniadi, pria yang pernah mempertemukan lagi seluruh personel Koes Plus di 2013. Dikatakan Henry, pujian dilontarkan Noemi usai menerima contoh karya Koes Plus. “Dia bilang, I like this song,” ujar Henry di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Noemi Arnoczky merupakan salah satu musisi internasional yang akan meramaikan konser Tribute to Nusantara. Gelaran tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap eksistensi Koes Plus di belantika musik Tanah Air.

Nantinya, setiap musisi internasional yang terlibat di Tribute to Nusantara harus membawakan lagu Koes Plus. Menurut keterangan Hendry Lamiri selaku rekan Henry Kurniadi di grup H&H yang juga akan tampil di konser tersebut, ide itu mendapat sambutan positif dari para musisi internasional. “Buat mereka tuh satu tantangan, karena mereka belum pernah dan belum pernah datang ke Indonesia,” jelas dia.

Selain Noemi, beberapa nama internasional lain juga akan tampil di Tribute to Nusantara. Mereka adalah Cece Paniston, Timothy Alan Gant, dan Daniel Lerman.

Konser Tribute To Nusantara akan digelar pada 13 April di Bellagio Ballroom. Untuk daftar musisi lokal, Nada Musik Abadi selaku promotor mendatangkan Koes Plus Junior dan Sruti Respati, serta diramaikan Asturias Children Ensemble.

(okz/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *