Pasar Rakyat Leuwisadeng Dibiarkan Kosong

by -

LEUWISADENG – Pasar rakyat yang dibangun tahun lalu yang berada di Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, seperti dilupakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pasar yang dibangun di lahan seluas 3.000 meter ini, dibiarkan kosong, sehingga sudah di tumbuhi rumput yang sudah menjamur di area pasar tersebut.

Menurut salah satu warga Rahmat, pasar yang baru selesai dibangun, sepertinya di tinggal begitu saja. Padahal keberadaan pasar tersebut justru akan mendongkrak perekonomian warga Kecamatan Leuwisadeng.

“Saya juga bingung kenapa pasar yang sudah dibangun dengan begitu megahnya belum diisi, padahal inikan menjelang Ramadan, seharusnya segera diisi,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Plt Kepala Pasar Leuwisadeng Wandi Ginanjar mengaku hingga saat ini PD pasar belum melakukan sosialisasi ke calon pedagang Pasar Leuwisadeng. Terkait sosialisasi waktu dan tempatnya dirinya masih menunggu konfirmasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor.

“Saya berharap untuk pasar baru Leuwisadeng agar cepat beroprasi karna saya yakin masyarakat sekitaran pasar sangat menunggu,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Direktur Utama PD Pasar Tohaga, H Romli Eko Wahyudi. Ia mengaku keberadaan pasar rakyat Leuwisadeng memang selama ini belum diisi. Karena masih seleksi pedagang di Disperdagin.

“Kalau menurut jadwal minggu ini akan ada sosialisasi ke calon pedagang, pasar rakyat Leuwisadeng itu ada sekitar 182 kios dan los,” pungkasnya.

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *