Paskibra Cijeruk Digembleng Selama Empat Bulan

by -

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk menggelar seleksi Paskibra tingkat kecamatan untuk dibentuk menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke 73 Agustus mendatang. Hasilnya, 38 putra-putri terbaik Cijeruk terpilih dan bakal digojlok empat selama empat bulan.

Deri (25) salah satu instruktur Paskibra Kecamatan Cijeruk mengatakan, siswa-siswi yang telah terpilih akan menjalani latihan baik mental, kedisiplinan dan kekompakan dalam tim inti. Sehingga ketika dalam tugasnya mengibarkan bendera mereka telah siap seratus persen.

“Latihan setiap Sabtu, Minggu setiap gerakan dan kekompakkan kita perhatikan dengan serius.

Apabila ada kesalahan kita ulang kembali dari awal,” bebernya kepada Metropolitan. Dia berharap latihan ini dapat terus meningkatkan peforma Paskibra. Sehingga dalam tugas nanti mereka sudah tidak diragukan lagi serta bisa menjalankan tugas dengan baik. “Mereka harus serius dan benar-benar fokus dalam latihan ini, sehingga latihan ini tidak sia-sia. Ketika pada hari H mereka telah siap bertugas,” katanya lagi.

Sementara itu, Pembina Paskbra Kecamatan Cjeruk Ipah Latipah terus memantau perkembangan Paskibra. Dirinya mengakui, perkembangan anak asuhnya tersebut terus membaik dan menyerap ilmu yang diberikan pelatih dengan cepat. “Perkembangan mereka cukup pesat. Saya bangga dengan mereka, mereka merupakan putra putri terbaik Cijeruk hasil seleksi ketat yang kami lakukan,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *