Pebulutangkis Muda SMP Tunas Bangsa

by -

METROPOLITAN – Berbagai prestasi membanggakan berhasil ditorehkan salah satu pebulutangkis muda asal SMP Tunas Bangsa Yohanes Saut Marcellyno dalam berbagai kejuaraan bergengsi yang telah diikuti. Tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional merupakan sederet prestasi yang berhasil dibukukan pelajar kelas tiga tersebut.

Guru olahraga SMP Tunas Bangsa Tomi Wijaya mengatakan, berbagai prestasi yang berhasil diraih yakni hasil kerja Yohanes selama ini. Berbagai program pembinaan dan pelatihan rutin yang diberikan merupakan satu di antara beberapa kunci sukses yang mengantarkan murid kelahiran Bogor, 2 Mei 2003 itu sukses di berbagai kejuaraan bergengsi. “Ini merupakan buah manis dari program pembinaan panjang. Karena pada hakikatnya proses tidak akan membohongi hasil,” kata Tomi kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Liliyana Melawan Usia!

Tak hanya berprestasi di bidang nonakademik, sambung Tomi, Yohanes Saut Marcellyno juga pandai dalam berbagai mata pelajaran dalam kelas. Bahkan, anak keempat dari pasangan Malanton Siahaan dengan Nurmala Silalahi itu sangat mudah bergaul dengan beberapa temannya, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. “Yohanes merupakan anak yang baik, berprestasi dalam kelas maupun di luar kelas serta sangat disenangi murid lainnya di lingkungan sekolah,” tutur Tomi yang juga wali kelas Yohanes.

Terpisah, Kepala SMP Tunas Bangsa Restu Urbansyah mengaku pihaknya sangat bangga memiliki murid seperti Yohanes Saut Marcellyno. Sebab di umurnya yang baru menginjak 15 tahun, ia sudah mampu mengharumkan nama sekolah serta membuat kedua orang tuanya bangga. Pihaknya pun mengaku akan selalu menyuport anak didiknya dalam berbagai kegiatan, baik bersifat akademik maupun nonakademik. “Kami akan selalu menyuport setiap kegiatan siswa. Selama itu baik dan memiliki nilai positif, kami akan mendukung. Karena mau bagaimanapun minat dan bakat siswa jika dikembangkan dengan baik maka hasilnya pun akan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  KONI Desak Pemprov Bentuk Pengurus Cabor Bulutangkis

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.