Pembangunan Gedung Baru Hotel Jalan Terus

by -

CISARUA – Meskipun sudah memasuki April, curah hujan di kawasan Puncak masih tinggi. Hampir setiap hari hujan turun di sore dan malam. Melihat fenomena tersebut,masyarakat Puncak harus ekstra waspada,sebab bencana bisa terjadi kapan saja. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Koesparmanto menegaskan, Puncak masuk  dalam zona merah rawan bencana. “Puncak sudah termasuk ke daerah rawan bencana,untuk itu kewaspadaan masyarakat terhadap bencana harus betul – betul siaga,” ungkapnya.

Bahkan,lanjutnya, Puncak sudah tidak seperti dulu. Saat ini sudah banyak bangunan – bangunan dan tata ruang Puncak  yang beralih fungsi menjadi hutan beton. “Yang seharusnya kawasan resapan air malah dibuat bangunan, ini jelas sudah salah kaprah,” tegasnya. Sebut saja penambahan bangunan yang dilakukan manajemen Hotel Pesona Alam yang hingga saat ini masih tetap dilakukan. Parahnya, aktivitas pembangunan gedung baru tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini diungkapkan langsung Kepala UPT Tata Bangunan Wilayah Ciawi Reza Idris.

Baca Juga  Kabupaten Bogor Diberondong Bencana

Dirinya saat ini tengah menyiapkan surat teguran terhadap manajemen Hotel Pesona Alam terkait pembangunan gedung baru. “Kami layangkan surat teguran, karena memang kami belum mendapatkan tembusan terkait aktivitas penambahan bangunan yang dilakukan Hotel Pesona Alam,” tuturnya. Sementara itu, Sekretaris Desa Cibeureum Deden Andi Azhar mengaku, Pemdes Cibeureum tidak tahu menahu terkait rencana penambahan gedung baru tersebut.

Bahkan restoran yang baru selesai dibangun sudah mulai beroperasi, pihak manajemen juga sudah menggelar peresmian,” ketusnya. Sementara itu, Manajemen Hotel Pesona Alam yang diwakili Melvin Jonatan mengaku tidak tahu untuk urusan pembangunan gedung baru karena semua diurus manajemen pusat. “Semua perizinan diurus orang pusat,kami lebih kepada memenej urusan hotel dan resto saja,” akunya.

Baca Juga  Waduh, Cuma Satu Hydrant yang Berfungsi

(ash/b/suf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.