Pemdes Cipelang Gelar Sosialisasi Kampung KB

by -

CIJERUK – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipelang, Kecamatan Cijeruk, menggelar sosialisasi program kerja Kampung Keluarga Berencana (KB) kepada 30 ketua RT dan RW. Sosialisasi itu dilaksanakan di ruang aula kantor desa dengan dihadiri langsung Bhabinkamtibmas, Babinsa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LPM serta tokoh masyarakat.

Kades Cipelang Hasang memaparkan, sosialisasi itu dilakukan jelang pembentukan Kampung KB di Kampung Cipelang, RW 06, Desa Cipelang, oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Tujuannya agar program ini bisa berjalan mulus. Kami ingin semua masyarakat Cipelang bisa ikut program KB,” bebernya. Ia melanjutkan, banyak keuntungan dengan menerapkan KB. Antara lain mengurangi risiko kematian pada ibu dan anak serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sosialisasi tersebut, jelas Hasan, merupakan hasil pendidikan dan pelatihan (diklat) yang diikuti para kader posyandu selama empat hari yang digelar BKKBN Kabupaten Bogor, belum lama ini. “Ilmu yang didapatkan dari diklat yang kami ikuti ini kemudian kami transfer kepada masyarakat agar program Kampung KB ini berhasil,” jelasnya. Di tempat yang sama, Ketua RW 06 Saepul Anwar memaparkan, dibentuknya Kampung KB dapat memberi manfaat besar bagi kehidupan masyarakat. Dirinya juga mengaku telah menyiapkan berbagai macam penciri akan dibentuknya Kampung KB. “Kami dan warga sudah siap mendukung program ini. Kami juga telah membangun gapura sebagai penciri Kampung KB,” tutupnya.

(nto/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *