Pemdes Palasari Gelar Kerja Bakti Bareng Warga

by -

CIJERUK – Pemerintah Desa (Pemdes) Palasari, Kecamatan Cijeruk bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan sepanjang jalur protokol. Kegiatan tersebut melibatkan Bhabinsa, Bhabinmas, tokoh masyarakat hingga pemuda dalam rangka memperingati Hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Sekretaris Desa (Sekdes) Pasari Neneng Kusumawidae menjelaskan, kerja bakti lingkungan ini diawali dengan membersihkan kantor desa, dilanjutkan ke jalan protokol serta setiap lingkungan RW. Warga sigap membersihkan sungai, rumput liar serta membersihkan sampah yang berserakan. “Sebelum menggelar kerja bakti, kegiatan BBGRM ini terlebih dahulu kami sosialisasikan kepada warga. Tujuannya, tak lain untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong. Dengan kegiatan ini, sekaligus memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Pasalnya, lanjut Neneng, gotong royong merupakan tradisi dan budaya masyarakat Indonesia yang sudah menjadi warisan turun temurun. Gotong royong tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan. Bukan tanpa alasan, disadari atau tidak, budaya gotong royong saat ini mulai mengendur seiring berjalannya waktu. “BBGRM ini menjadi momentum masyarakat untuk tetap kompak dalam kebaikan, tak terkecuali menjaga lingkungan. Kami berharap, kebersamaan ini tetap terjaga hingga nanti,” tegasnya.

Baca Juga  DD RP300 Juta Untuk Bangun Jalan

(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *