RK Dukung Paslon RZ di Pilwalkot

by -

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan dukungannya bagi calon Wakil Wali Kota Bogor, Zaenul Mutaqin di bursa Pilwalkot Bogor 2018. Dukungan itu disampaikan lelaki yang akrab disapa RK saat melakukan kampanye di Kota Bogor, kemarin. Ia berharap dengan menggunakan gerbong partai yang sama, bisa menguatkan dan memenangkan Pilgub dan Pilwalkot.

“Pilgub nomor 1 dan Pilwalkot nomor 1,” kata RK seraya menjelaskan ada perbedaan partai pendukung lainnya antara Pilgub dengan Pilwalkot.

Menanggapi hal itu, Zaenul Mutaqin menuturkan, memang tak dipungkiri jika koalisi yang terbentuk di Jawa Barat dan Kota Bogor itu berbeda. Akan tetapi, jika berbicara nomor urut itu sama. Sehingga, ini yang bisa memudahkan pihaknya dalam mengenalkan ke masyarakat pada masa kampanye Pilkada serentak 2018. “Kita tetap menghargai walaupun partai koalisi (di Kota Bogor) berbeda. Tetapi kita berharap mudah-mudahan popularitas dan elektabilitas Kang Emil bisa membantu Paslon nomor 1 di Kota Bogor,” kata Zaenul di RM Sekar Wangi, kemarin.

Baca Juga  Janjikan Pembangunan di Pelosok Kota

Dengan begitu, menurutnya, untuk memenangkan paslon Rindu dan RZ, pihaknya akan dibantu oleh relawan, seperti halnya yang dilakukan RK di Pilgub Jabar 2018. Karena, relawan lah yang bisa masuk ke semua elemen atau kalangan masyarakat. “Bukannya saya tidak percaya (hanya menggunakan parpol), tetapi kami juga harus dibantu relawan. Sehingga kita akan lebih optimalkan lagi. Apalagi relawan ini dibentuk sudah sampai ke tingkat RT,” ujarnya.

Saat kampaye damai di Kota Bogor, RK menyambangi Pasar Anyar, pada sempatan itu RK menyerap aspirasi pedagang. Kemudian RK menggelar talkshow bersama mahasiswa di Kota Bogor. Terakhir, melakukan silaturami dengan Syuriah NU.

(rez/dik/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *