SDN Karang Asem Timur 02 Disambangi Tim Adiwiyata Jabar

by -431 views

CITEUREUP – Salah satu ciri sekolah adiwiyata yaitu sekolah yang mempunyai lingkungan bersih, hijau, sehat dan indah. Untuk melaksanakannya tentu peserta didiknya dibiasakan peduli lingkungan.

Seperti SDN Karang Asem Timur 02 yang sudah menerapkan standar sekolah adiwiyata di lingkungan sekolah. Sebelumnya, SDN Karang Asem Timur 02 telah meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bogor dan mendapat penghargaan dari bupati di 2017. Kali ini, SDN Karang Asem Timur 02 kedatangan tim verifikasi dari tim Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala SDN Karang Asem Timur 02 Nung Nugraha menjelaskan, SDN Karang Asem Timur 02 disambangi tim verifikasi dari tingkat Provinsi Jabar karena sebelumnya sekolah ini sudah meraih penghargaan tingkat Kabupaten Bogor sebagai sekolah adiwiyata.

“Sesuai visi mewujudkan warga sekolah yang beriman dan bertakwa, cerdas dan berprestasi serta berbudaya lingkungan, berarti sekolah ini harus mencerminkan sekolah yang ramah lingkungan, bersih, sehat dan indah. Itu telah dibuktikan pada 2017, SDN Karang Asem Timur 02 meraih penghargaan tingkat kabupaten,” jelasnya kepada Metropolitan, Sabtu (29/4/18).

Selain itu, jelasnya, di sekolah tersebut semua dibiasakan hidup bersih dengan membiasakan memilah sampah antara organik dan anorganik, memberi pengetahuan pengolahan sampah dan mempraktikkan cara menanam/penghijauan. “Harapan saya dengan adanya program Sekolah Adiwiyata ini, pihak sekolah dan peserta didik dapat membiasakan peduli lingkungan dan selalu hidup bersih,” pungkasnya.

Pantauan Metropolitan, tamu yang hadir yaitu tim verifikasi dari tingkat kabupaten dan provinsi, pengawas dan Koordinator Pendidikan Kecamatan Citeureup, Kepala Desa Karangasem Timur serta para kepala sekolah segugus dua.

(din/b/sal/run)

Baca Juga  Sekolah Dilarang Tahan Ijazah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *