Sebelum Puasa Pasar Kemang Siap Diresmikan Bupati

by -

KEMANG – Bangunan Pasar Kemang, yang terletak di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, kini sudah rampung proses pengerjaanya. Pasar kecamatan yang diharapkan bisa menaikan perekonomian masyarakat Kecamatan Kemang, sebelum puasa siap diresmikan oleh Bupati Bogor.

Kepala Desa Kemang, Entang Suana mengatakan, setelah ada pertemuan dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, saat ini sedang mempersiapkan proses peresmian bangunan tersebut.

“Lagi proses persiapan peresmian Insya Allah oleh Ibu Bupati,” Kata Entang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya bangunan pasar yang menelan anggara miliaran rupiah tersebut terdiri dri 57 kios dan 68 los yang mampu menampung dan menempatkan para pedagang pasar tersebut dengan fasilitas lengkap dan memadai.

“Pada bangunan pasar yang baru, semua pedagang diharapkan mampu mengimbangi laju pasar modern yang selama ini dinilai sebagai pesaing pasar tradisional,” ungkapnya.

Konsep pasar tradisional yang bagus dan megah, lanjut Entang dengan sendirinya akan merubah image pasar tradisional semakin maju dan memiliki daya saing yang tinggi.

“Kalau bangunan pasar pasar tradisional sudah bagus, maka kehadiran pasar modern yang berada di sekitar pasar tradisional akan dapat disaingi dengan sendirinya,” tukasnya.

(dyn/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *