Siswa SMAN 6 Gelar Doa Bersama

by -

METROPOLITAN – SMA Negeri 6 Kota Bogor melakukan doa bersama dihalaman sekolahnya yang terletak di Jalan Walet, Kecamatan Tanahsareal, kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa dan memotivasinya agar memantapkan hati dalam menempuh Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMA Negeri 6 Aidawati berpesan, agar seluruh pelajar khsusnya siswa Kelas XII, bisa mempersiapkan diri dengan baik, dan selalu belajar yang tekun serta tidak lagi bermain-main. Karena, momen ujian akhir ini menjadi momen penting bagi kesuksesan para pelajar semuanya.

Yang terpenting, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Karena doa sangat penting sebagai upaya persiapan USBN dan UNBK,” ujar Aidawati saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  UNBK SMA Serentak Se-Indonesia Semoga Server Nggak Down

Menurutnya, ini semua berlaku untuk semua siswa agar tidak lupa berdoa kepada sang pencipta demi kelancaran dalam mengerjakan soal-soal yang muncul dalam ujiantersebut nantinya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, di SMAN 6 pelaksanaan persiapan secara spiritual dilaksanakan dengan rutin salat dhuha, belajar tematik Quran, zikir bersama. Namun yang paling penting dalam melaksanaan ujian akhir nantinya.

Siswa tidak boleh stress, gugup ataupun bingung ketika ujian berlangsung. Ujian merupakan bagian dari kehidupan,” tukasnya.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *