STS Janji Benahi Pelayanan RS

by -

METROPOLITAN – Calon wakil wali kota Bogor nomor urut empat, Sugeng Teguh Santoso kampanye Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin. Pendamping Dadang Iskandar Danubrata ini menampung aspirasi dari pensiunan polisi yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di Kota Hujan yang belum prima. “Jadi mereka ini pengguna BPJS kelas 2. Ketika hendak memeriksa kesehatan, mereka mengantre untuk diberikan pelayanan kesehatan sampai puluhan jam,” kata Sugeng.

Menurutnya, tentu hal ini harus dibenahi, khusunya manajemen pelayanan rumah sakit yang harus memberikan pelayanan secara manusiawi. Apalagi, mereka ini berusia sudah tidak muda lagi, saat ini sudah mencapai 70 tahun. “Ini juga terjadi di RS yang ada di Kota Bogor. Makanya ini harus dibenahi,” ucap dia.

Dengan begitu, Sugeng pun mengenalkan program unggulan yang dimilikinya di bursa Pilwalkot Bogor 2018. Salah satunya, tentang memberikan porsi besar dengan mengadakan fasilitas pelayanan kesehatan besar untuk rakyat. “Jadi (jika terpilih nanti) kita akan tambah kapasitas kelas 3-nya, biar warga itu tidak dibeda-bedakan, khususnya masyarakat bawah,” imbuhnya.

Jika dipercaya memimpin Kota Bogor, paslon nomor empat ini akan menatar tenaga kesehatan yang ada di Kota Hujan, dalam hal ini memperhitungkan pemberian insentifnya. Tujuannya agar kesejahteraan tenaga kesehatan ini merasa dihargai. “Meski pun mereka capek, ketika insentifnya dapat menyejahterakan, persoalan seperti ini tentu tidak akan terjadi lagi. Kita akan berlakukan di rumah sakit milik pemerintah,” katanya.

Kampanye pun dilanjutkan Sugeng ke Kampung Situbeureum, Kelurahan Bojongkerta. Lelaki yang akrab disapa STS ini mendapat keluhan mengenai warga yang nyaris terisolasi akibat pembebasan lahan Tol Bocimi. “Di sini (Kampung Situbeureum) mereka mengeluhkan tidak ada program infrakstruktur lingkungan dan penerangan. Makanya, ini yang akan kita perhatikan, termasuk akan meminta pengembang Bocimi dapat memperhatikan akses jalan bagi warga,” tutupnya.

(rez/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *