Tiga Proyek Pembangunan segera Direalisasi Kelurahan Balumbangjaya

by -

METROPOLITAN – Pembangunan saluran air di RW 03 dan 04, Kelurahan Balumbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akan direalisasi tahun ini. Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Balumbangjaya Yayah mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan lainnya di wilayah tersebut.

“Antara lain pembangunan satu unit posyandu di RW 01 dengan luas 2×10 meter persegi dari tanah wakaf warga setempat,” katanya kepada Metropolitan, Rabu (24/4).

Selanjutnya akan membangun saluran air di RW 05 dan 06 sepanjang 360 meter dari dana sarana prasarana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor Rp175 juta. “Khusus tahun ini juga kami akan mendapatkan pencairan untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Balumbangjaya,” paparnya.

Baca Juga  KRL Cicere Inisiator Lingkungan Bersih

Pengajuan tersebut yakni 296 unit Rutilahu yang Insya Allah akan segera dibangun 120 unit. Anggarannya paling maksimal per unit Rp11.200.000 untuk kondisi rumah rusak parah. “Khusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat bagi ibu dan balita, saat ini sudah terdapat tiga posyandu yang bisa dimanfaatkan warga. Di antaranya di RW 05, 06 dan 09,” jelasnya.

Sebagai perwakilan pemerintah setempat, pihaknya sangat berharap upaya pelayanan bisa dimaksimalkan seoptimal mungkin oleh masyarakat Balumbangjaya di 45 RT dan 13 RW dengan jumlah penduduk 10.300 jiwa.

(yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *