Tim Pembina TP-PKK Sambangi Desa Pasir Buncir

by -

Caringin – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor mengunjungi PKK Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi kinerja terkait program PKK, termasuk program pengkaderan yang dilakukan PKK di setiap kecamatan. Ketua Tim II Bina Daerah TP-PKK Kabupaten Bogor Djuniati Abdul Kodir mengungkapkan, dirinya bersama tim pembina ingin melihat progres penerapan program kerja yang sudah ditargetkan.

Ini merupakan kunjungan pembinaan terhadap para kader yang ada di wilayah. Saat ini kami memantau langsung kinerja teman-teman yang ada di Caringin,” katanya kepada Metropolitan. Adanya pembinaan dan evaluasi, lanjut dia, bisa mengkoreksi sekaligus memberikan masukan terhadap para kader. Pasalnya, penerapan program kerja yang sudah ditentukan dalam Rakernas 2015 silam bukan tanpa hambatan. Temuan – temuan, baik keberhasilan ataupun hambatan bisa menjadi catatan khusus TP-PKK di masa mendatang.

Kegiatan ini berjenjang, tidak ada yang sempurna, pasti ada yang kurang. Yang kurang mari kita perbaiki, jika sudah baik mari ditingkatkan lagi,” jelasnya lagi. Sementara itu, Ketua PKK Desa Pasir Buncir C berharap, dengan kedatangan tim TP-PKK Kabupaten Bogor ini bisa menjadi pemacu bagi para kader dalam menjalankan tugas. Sehingga, keberadaan PKK bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat. “Kami bersyukur dengan kedatangan tim dari kabupaten. Apapun saran kami akan jalankan dan kami siap meningkatkan kinerja,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *