Tingkatkan Tali Silaturahmi demi pelayanan warga

by -

Menggenjot berbagai program berbasis masyarakat, agar menjadi lingkungan mandiri menjadi upaya yang terus dilakukan Muhidin, Lurah Curug Mekar, di Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Sejak 2017 silam, pria kelahiran 1963 itu memimpin Kelurahan Curug Mekar yang memiliki 10 wilayah Rukun Warga dan 59 Rukun Tangga (RT).

Laporan : Yosan Hasan

MUHIDIN mengatakan salah satu upaya yang terus digedor yaitu dengan menjaga hubungan silaturahmi dengan warga setempat. Dengan begitu, dirinya bisa menyerap aspirasi warga.

Alhamdulilah, seperti tahun ini (2018, red) sedikitnya ada empat unit rumah tidak layak huni (rutilahu) yang akan dibangun,” terangnya kepada Metropolitan Jumat (6/4) kemarin.

Beda dari sebelumnya, kata Muhidin, pembangunan itu menggunakan anggaran yang bersumber dari perusahaan setempat, yakni CSR PT Adev Pabrik Sabun Mandi yang berlokasi di RW 04. “Setelah didata, khususnya warga yang membutuhkan bantuan, CSR bisa terserap dengan baik,” jelas PNS angkatan tahun 1990 itu.

Sementara, untuk bantuan Pemkot Bogor, untuk tahun anggaran 2018 pihaknya baru mendapatkan informasi sebanyak sembilan unit rutilahu yang akan dibangun. “Kami berharap, bantuan – bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” terang mantan pegawai Sekretariat Pemkot Bogor pada bagian Kepegawaian tersebut.

Adapun, ke semua upaya itu tak lepas lantaran hubungan tali silaturahmi yang terus dipertahankan pihak kelurahan dan warga sekitar. “Pada intinya dari rakyat untuk rakyat,”pungkasnya.

(yos/a/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *