Tujuh Warga Dramaga Terserang DBD

by -

DRAMAGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengingatkan warga di wilayah Kabupaten Bogor agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Hal itu untuk mencegah serangan penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD).

Sekertaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kabupaten Bogor, Erwin Suryana mengatakan masyarakat perlu menaburkan abate, dan foging menggunakan obat nyamuk.

“Bila ada yang terkena DBD, silakan bawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Begitu pun untuk upaya promotif dan preventif,”ujar Erwin kepada Metropolitan, kemarin.

Erwin menambahakan, pihaknya pun bahkan saat ini sedang fokus penyuluhan dan melakukan tindakan kuratif. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Dramaga.

“Saya pun kemarin di Citeureup melakaukukan penyuluhan 3 M plus, menguras, menutup, dan mengubur sampah dan air yang harus jernih dari jentik nyamuk,”kata Erwin.

Baca Juga  Kerja Sesuai Regulasi

Sebelumnya kasus DBD pada minggu kemarin menyerang salah satu desa di Kecamatan Dramaga.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa (Kades) Purwasari M Mustofa Yusuf yang mengatakan warga yang berada di Kampung Setu Uncal, RT 03/04, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga ada tujuh orang yang terkena DBD.

“Ada tujuh orang yang terkena DBD. Namun yang tiga sudah dibawa pulang pihak keluarga yang empat masih dirawat, minggu kemarin langsung melakukan foging untuk mengantisipasi korban yang lebih banyak,” ujarnya.

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.